-->

Keindahan Wisata Australia dan Pulau Lord Howe yang Ingin Aku Kunjungi



Australia! Mendengar namanya masyarakat sudah pasti paham dimana letakanya. Salah satu tempat tujuan favorit bagi orang-orang Indonesia yang ingin berwisata. Beragam destinasi alam, faunan, flora dan bangunannya akan membuat siapa saja terpukau. Belum lagi dengan akses perjalanannya yang menjadikan benua ini semakin  banyak dikunjungi turis.

Jika kamu juga tertarik melancong kesana artinya kita sama. Sebab disana ada satu tempat yang sangat ingin aku kunjungi. Destinasi wisata impian dengan berbagai nuansa eksotis dan dengan berbagai jenis fauna dan floranya. Tentunya selain Opera House yang menjadi icon dari negara kanguru ini. Penasaran? Mari kita lanjutkan pembahasan mengenai Australia ini.




Merencanakan liburan ke Australia tidak bisa sehari-dua hari. Kamu perlu mengambil waktu agak lama untuk memikirkannya. Sebab disana ada banyak sekali tempat wisata bagus yang tidak mungkin bisa dikunjungi semuanya. Belum lagi dengan waktunya yang harus dicocokkan dengan musim di Australia.

Menurut data yang dipaparkan Tourism Australia, terdapat 5 destinasi di Australia yang menjadi sasaran kunjungan orang Indonesia. semua tempat wisata tersebut memiliki keunikan dan karakteristik masing-masing yang menarik minat para turis. Apa kamu tahu apa saja 5 tempat destinasi tersebut?

     1. Sydney


Jawaban pertama adalah ibu kota Sydney. Kota dimana Opera House berada ini menjadi tempat paling favorit bagi pelancong Indonesia. Selain Opera House, kota ini juga menawarkan pesona alamnya seperti Blue Mountains, pertunjukan kembang apinya di Darling Harbour & Hypermarket, pantai yang indah seperti Bondi beach. Selain itu juga ada berbagai event dan festival menarik di Sydney. Semisal City to Soft Run pada bulan Agustus dan Sydney Festival pada tanggal 21-25 Januari ini.

      2Melbourne

Under the Sea"Under the Sea" by PaulBalfe is licensed under CC BY 2.0

Ibu kota dari Victoria ini dikenal dengan olahraga rugbi, tenis, dan kriketnya. Dan tentunya tidak hanya tentang olahraga, berbagai lokasi wisata menarik juga terdapat disana. seperti Queen Victoria Market, Flinder Street, St. Kilda Beach, Sea Life Melbourne Aquarium.

            3. Perth
Perth"Perth" by Irvine- is licensed under CC BY-NC-SA 2.0

Selain 2 lokasi diatas, ada juga ibu kota Perth yang bisa memiliki wisata menarik di Australian. Ibu kota dari negara Australia bagian barat ini setidaknya memiliki 25 lebih objek wisata yang digemari oleh pelancong. Contohnya seperti Rottnest Island, Kings Park & Botanic Garden, Fremantle Markets dan Cottesloe Beach.
     
           4. Brisbane
Ibu kota dari Queensland ini mempunyai ciri khas cuaca yang lembab ketika musim panas dan kering serta sejuk ketika musim dingin. Di Brisbane, berbagai destinasi wisata indah  seperti Gallery of Modern Art, Brisbane City Hall, Lamington National Park, dan Gold Coast Hinterland.

           5. Canberra
Canberra"Canberra" by philotes is licensed under CC BY-NC-SA 2.0

Diantara sekian tempat wisata terbaik di benua Australia ini menawarkan bermacam-macam destinasi wisata indah. Terlebih jika berhubungan dengan pesona alamnya yang eksotis, seperti Pine Island, Australian National Botanic Gardens, Lake Burley Griffin, dan Lake Ginninderra.

Itulah kota-kota yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan khususnya bagi turis Indonesia. selain tempat wisata diatas, sebenarnya ada satu destinasi wisata di Australia yang ingin sekali aku kunjungi. Bisa dibilang lokasi ini adalah manifestasi dari keseluruhan wisata di Australia. Pulau Howe Island namanya.

Lord Howe Island

Lokasinya berada di 700 Km dari perairan Laut Tasman, Australia. Pulau menakjubkan ini adalah surga tersembunyi dengan mozaik-mozaik alamnya yang beragam. Warna lautnya yang lazuardi dengan spot pemandangan yang menakjubkan adalah daya tarik destinasi ini.

Pulau Lord Howe adalah sisa-sisa dari dari gunung berapi yang meletus dari 7 juta tahun yang lalu. Sebagian penduduknya bertempat tinggal utara pulau. Sedangkan wilayah selatan diisi dengan bukit-bukit hutan yang sangat eksotis.

Pulau ini terdiri dari 28 pulau yang sebagian besarnya tidak dihuni oleh manusia. selain itu, terdapat berbagai jenis faunan dan flora langka yang mendiami pulau Lord Howe. Setidaknya terdapat  64 spesies unik dari tanaman hingga burung laut yang mendiami pantainya. Belum lagi dengan terumbu karangnya yang menawan disekililing pulang, menjadikan Lord Howe tempat tinggal bagi banyak biota laut.

Kims Lookout"Kims Lookout" by D-Stanley is licensed under CC BY 2.0

Dari laopran Lonely Planet, pulau ini ternyata mempunyai laguna bagaikan kristal. Para wisatawan dapat bersnorkeling untuk melihat taman bawah lautnya yang luas. Disisi lain, jejeran bukit dan gunung indah juga bisa dieksplorasi oleh para pengunjung.

Tidak ayal UNESCO menetapkan pulau ini sebagai salah satu warisan dunia. Terlebih lagi pada tahun 2016, TripAdvisor dianugerahi sebagai satu diantara pulau terbaik di kawasan Pasifik Selatan. Karenanya pulau ini hanya menerima 400 wisatawan setiap malamnya.

Biro Perjalanan Recomended ke Australia

Jika sudah puas dengan informasi diatas, kini saatnya kamu dan aku mencoba sendiri destinasi wisata di Australia. Salah satu dari agen travel yang bisa kamu pakai adalah Cheria Travel. Biro perjalanan ini mempunyai program khusus untuk mengajak kamu berwisata ria di benua Australia.

Ribuan wisatawan telah memakai jasa Cheria Travel. Pelayanannya memuaskan, bergaransi dan yang terpenting dengan harga yang bersaing. Cheria Travel adalah salah satu perusahaan jasa traveling yang menjamin kehalalan makanan ketika berkunjung ke negeri non muslim.

Selain itu paket traveling yang dicantumkan Cheria Holiday adalah destinasi-destinasi terbaik di negara tersebut. sehingga para penikmat jasanya pasti puas ketika mengunjungi negara tersebut. Apalagi perusahaan ini juga menyediakan paket traveling ke banyak negara indah di Asia maupun Eropa. Sebut saja Spanyol, Eropa Timur, Jepang, Dubai, dan Korea Selatan.

Tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu ke Cheria Holiday dan dapatkan pengalaman tak terlupakan di benua Australia.
Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019

Click to comment