-->

Fantasiku Bersama ASUS Zenfone Max M2



Menjadi seorang mahasiswa memang tidak bisa terlepas dari namanya smartphone. Barang satu ini sudah menjadi kebutuhan "primer" ketika melangkahkan kaki di bangku kuliah. Bagaimana tidak, hampir setiap informasi dan aktivitas didalam kampus dibagikan melalui benda bernama smartphone ini. Mulai dari janjian bersama rekan kelas, organisasi, sampai dengan konsultasi dosen. Sebagai mahasiswa saya juga merasakan akan pentingnya sebuah smartphone yang mampu menunjang bangku perkuliahan. Dipertengahan masa kuliah semester 5, tepatnya tahun 2017, smartphone yang saya pegang sangat biasa. Atau bisa dibilang ecek-ecek. Itupun dari merk yang tidak terlalu terkenal dan memiliki citra buruk di kalangan mahasiswa. Bisa nebak?, Saya gak akan kasih tahu merk dan jenisnya apa.

Masa demi masa berlalu, smartphone ini pun mulai uzur. Sudah tak mampu lagi mengimbangi kesibukanku di perkuliahan. Sering kali lag, layar yang tidak responsif dan baterai yang mati-hidup, kadang mati kadang hidup. Jasadnya pun banyak mendapatkan luka. Dari goresan silet di layar dibelakang sampai pecah dilayar LCD-nya. Akhirnya 2018 lalu, terbersit untuk memiliki hape baru (meskipun tidak kesampaian hingga hari ini. Tapi tak apalah, car-cari dulu, uang belakangan. Siapa tahu ada rezeki bisa ganti handphone di tahun 2019.

Kriteria pertama ketika saya mencari smartphone adalah brand. Harus produk Asus. Selain karena sudah pas dihati. Asus Zenfone dan saya sempat memiliki pengalaman mengesankan selama 4 tahun lebih. Asus juga sudah terkenal dengan performanya yang sangar dan penampilannya yang ciamik. Sangat cocok menemani perjuanganku di kampus. Beruntung aku mendapatkan kabar baik, Asus baru-baru ini telah mengeluarkan serial handphone terbarunya, Zenfone Max M2. Ini hati langsung terpaut. Bukan tanpa alasan, ada hal-hal menarik di Zenfone Max M2:



1. Tampilan yang Menarik dan Puas ditangan

Tampilan adalah kriteria pertama sebelum melihat software/hardwarenya. Saya termasuk orang yang pilah-pilih jika memilih handphone. Terkadang, meskipun memiliki perform bagus tapi tampilan jelek, akan saya hapus dari list rekomendasi. Nah, anehnya sewaktu melihat tampilan Asus Zenfone Max 2 hati langsung terpaut. Alasannya karena Asus Zenfone Max 2 memiliki tampilan yang menawan. Size body yang sangat pas, dengan ukuran bodynya sendiri 158 x 76 x7,7 mm. Membuatnya sangat puas ketika digenggaman tangan. Belum lagi dengan lebar LCD-nya yang mencapai 6, 3 inc dengan aspek rasio 19:9 . Menjadikan layarnya full touchscreen, menyelimuti sisi depannya. Memanjakan kedua mata setiap kali melihatnya. Selain itu, body belakangnya yang menggunakan bahan sejenis logam membuatnya terasa sangat kokoh. Untuk warnanya, ASUS menyediakan 2 varian warna: hitam dan biru.

2. Prosesor yang Ngebut

Hal kedua yang membuat hati bernafsu membelinya adalah prosesornya yang terbilang kencang. Sebagai informasi Asus Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632. Chipset Ini merupakan upgrade lanjutan dari Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah lawas.  SoC (System on Chip) ini mampu mendukung sensor singel camera 24-megapixel dan dual camera 13-megapixel. Oleh sebab itu, Asus Zenfone Max M2 berani menggunakan camera belakang ganda, 13-megapixel dengan bukaan lensa f/1.8, ditambah lagi dengan 2-megapixel untuk depthsensor. Sudah bisa ditebak, bagaimana kualitas gambar yang akan dihasilkannya bukan? Pasti sangat detail. Untuk bagian depan, camera dengan 8-megapixel dengan bukaan f/2.0, LED, dan HDR, menjadi senjata mematikan ketika berselfie-ria bersama para sahabat. 

Oke, kita kembali lagi ke  pembahasan prosesor. Qualcomm Snapdragon 632 ini juga mendukung resolusi layar sampai Full HD+. Dengan begitu Asus Zenfone Max M2 bisa dipastikan memiliki resolusi HD+ didalamnya. Setelah saya cek memang benar. Resolusi layarnya sangat tajam sekaligus cerah. Kelebihan lainnya dari chip ini juga masyhur dengan  daya tahannya serta tidak panas ketika lama dipakai. Menarik bukan?

3. Baterai yang Tahan Lama

Sebagai mahasiswa yang aktif di organisasi, lowbatreyy selalu menjadi kendala ketika sedang menjalani aktifitas. Oleh karena itu, smartphone dengan daya yang besar menjadi prasyarat ketiga saya membeli hape. Nah, Asus Zenfone Max M2 ternyata memiliki baterai dengan daya besar sampai 4.000 mAh. Belum lagi dengan dukungan dari Qualcomm Snapdragon 632 yang meminimalisir penggunaan daya. Sehingga tak ayal, smartphone ini semakin ingin kubeli. 

4. Software yang Terbaru

Software yang digunakan Asus Zenfone Max M2 adalah versi terbaru dari android. Apalagi kalau bukan  system operasi Pure Android Oreo 8.0. Sisytem ini semenjak diperkenalkannya pada Agustus 2017 silam banyak mendapat respon positif dari pemakai. 




5. Diperuntukkan Bagi Para Gamers

Membeli handphone tapi RAM rendah, bagaikan beli nasi pakai lauktanpa minum. Keselek. Karena hal kedua yang menjadi aktifitas saya adalah bermain game FPS. Kalian pasti tahu kan game FPS di android biasanya memakan RAM yang banyak. Hebatnya, sejak diluncurkannya Desember lalu, Asus Zenfone Max M2 memang menyasar kalangan gamers mainstream. Dengan optimalisasi RAM sampai 3/4 GB. Bisa bayangkan setenang apa kalian jika bermain game dengan RAM segitu?. Sedangkan untuk penyimpanan memori, Asus memberikan 2 pilihan: 32 dan 64 GB. Jadi semakin tenang deh.

6. harga yang Terjangkau di Saku Mahasiswa

Oke, mungkin kalian pada bertanya-tanya: Berapa sih harganya Asus Zenfone Max M2?. Selidik punya selidik, ternyata Hanphone ini memiliki 2 varian harga: Pertama, dengan kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, dijual dengan harga 2,300,000. Kedua, dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dibandrol dengan harga 2,700,000. Dengan perform yang sangat mumpuni, harga segitu terbilang murah bukan?. 

Fantasiku Bersama Asus Zenfone Max M2

Setelah mememeriksa semuanya, tanpa sadar akupun membayangkan bagaimana jika telah mendapatkannya kemudian. Tidak perlu lagi ada uring-uringan karena ngelag waktu bermain, tenang ketika menyimpan data di handphone, tidak khawatir ketika menginstall aplikasi, dan yang pasti bisa tampil kece didepan teman-teman.


Spesifikasi Asus Zenfone Max M2
1
Ukuran Layar
LCD 6,3 inci, 720x 1520 piksel, aspek rasio 19:9
2
Dimensi Fisik
158 x 76 x 7,7 mm
3
Bobot
160 gram
4
Prosesor
Snapdragon 636 Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 250 Silver), GPU Adreno 506
5
RAM
3/4 GB
6
Penyimpanan
32/64 GB + Micro SD hingga 512
7
Kamera Belakang
Dual Kamera: 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8, fitur PDAF, LED Flash, HDR + 8 megapiksel dengan bukaan layar f/2.0, LED Flash, HDR
8
kamera Depan
8 megapiksel dengan bukaan f/2.0, LED Flash, HDR
9
baterai
4.000 mAh
10
Konektor
micro-USB, Jack audio 3,5 mm
11
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
12
Kartu SIM
Dual nano-SIM
13
Konektivitas Wireless
LTE, Wi-fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-fi Direct
14
Biometrik
Pemindai sidik jari, Pengenal wajah
15
Sistem Operasi
Android Oreo 8.1, Polos tanpa tambahan custom UI
16
Pilihan Warna
Black/Blue
17
Harga
Rp 2,299,999 (3 GB/32 GB) Rp 2,699,999 (4 GB/64 GB)

4 Comments

avatar

Semoga dapat membeli hape fantasinya

avatar

My handphone asus selfie, and im very proud, happy without ngelag

avatar

Im cholik, your crazy friend

avatar

Semoga kesampaian yah dapet Zenfone MAX M2 nya
aminnn

Click to comment