-->

Deltamas: Kota Mandiri Bertaraf Internasional yang Mengintegrasikan Hunian, Komersial, dan Industri Menjanjikan


“Buruk Perahu, Buruk Pangkalan”
Kata bijak diatas adalah sebuah pepatah klasik milik nenek moyang kita.  Menggambarkan bagaimana sebuah perahu dapat menghantarkan seseorang pada pangkalan.  Di era sekarang, perahu bisa kita ibaratkan seperti sebuah properti. Properti yang lengkap, aman dan nyaman tentunya akan membawa pemiliknya pada pelabuhan mimpi-mimpinya. Maka setiap orang pasti mendambakan properti yang bisa membawanya sampai pada mimpi-mimpinya. Properti yang bisa menghantarkannya pada pangkalan di seberang lautan. Tak ayal properti dengan lokasi strategis, fasilitas yang lengkap, akses jalan yang mudah menjadi dambaan hampir setiap orang.

Berbicara properti terbaik nan menjanjikan, 2 perseroan bernama PT Puradelta Lesatari  Tbk (DMAS) dan PT Pembangunan Deltamas berhasil mengembangkan sebuah kawasan properti bertaraf internasional bernama kota Deltamas. PT Prudelta Lestari sendiri adalah sebuah joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation.  Dua perusahaan raksasa yang telah terkenal di dunia. Sedikit informasi Sinar Mas Land adalah  salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Perusahaan ini telah banyak mendapatkan penghargaan internasional seperti World FIABCI Prix d'excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pasific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015, 2016), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014). Sedangkan Sojitz Corporation adalah perusahaan konglomerat besar asal Jepang yang memiliki jaringan kuat di seluruh dunia. Perusahaan ini juga tercatat telah memiliki 500 perusahaan yang beroperasi di 50 negara di dunia. Tidak mengherankan jika kolaborasi 2 perusahaan raksasa ini mampu menyulap sebuah lahan kosong menjadi kawasan kota bertaraf internasional.
Memasuki bagian depan Kota Deltamas apalagi diwaktu malam, selalu disambut dengan tulisan "KOTA DELTAMAS" yang bersinar dan Icon yang indah disamping tulisan (berbentuk huruf d) yang melambangkan delta. 


Kota Deltamas  adalah kawasan terintegrasi dan modern yang terletak di Cikarang pusat kabupaten Bekasi, provinsi Jawa Barat.  Terletak di lokasi yang sangat strategis. Tepatnya di kawasan indsustri timur Jakarta yang memiliki akses jalan tol langsung Jakarta-Cikampek Km 37, dipilih Menjadi tempat beroperasinya pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi sejak 2004, memiliki kawasan industri seluas 1.450 Ha, serta berbagai fasilitas  terlengkap didalamnya  yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Belum lagi prospek investasi cerah yang telah menarik berbagai investor baik dari domestik maupun luar negeri. 


Luas kawasan kota Deltamas sendiri mencapai 3.100 Hektar yang terbagi menjadi 3 sektor wilayah: Industri, Komersial dan Hunian. 



Hunian


Sebagai kawasan yang menjanjikan kualitas hidup terbaik, kota Deltamas telah menyiapkan 26% dari keseluruhan lahannya untuk properti hunian berkualitas internasional. Dengan komitmen menjadikan kawasannya green architecture yang akan menciptakan A Better Quality of Living, kota Deltamas berhasil menciptakan hunian terbaik dan ramah lingkungan yang memiliki nuansa alam sekaligus modern. Oleh karena itu, pembangunan hunian di area kota Deltamas selalu mengutamakan 5 prinsip vital: 1). kualitas kehidupan sosial 2). kualitas kesehatan 3). kualitas udara yang sejuk 4). kualitas air bersih 5). kualitas ruang terbuka hijau.   

Sampai saat ini kota Deltamas telah membangun 16 cluster hunian yang terbagi menjadi 4 kategori hunian: 1). Woochester, 2). American Zone, 3). European Zone, dan 4). Naraya Park. Keempat kawasan ini mengusung konsep dan arsitektur berbeda-beda. Disesuaikan dengan kebutuhan berbagai jenis masyarakat yang beragam. Pertama,  Woodchester yang mendukung gaya hidup cozy minimalist. Desain bangunannya yang simple dan elegen, serta memiliki nilai artistik yang kuat sangat cocok bagi masyarakat yang menyukai gaya hidup dinamis dan memiliki mobilitas tinggi. 



Kedua, American Zone. Kawasan ini memiliki 3 jenis hunian: 1). Cluster Malibu, yang memakai konsep desain Colonial Modern Architecture dalam pembangunannya. Menjadikan hunian ini sangat cocok bagi masyarakat yang menginginkan kehidupan berkelas dan exellent. 2). Bahama, Cluster yang mengedepankan semangat hidup harmony in the family. 3). Pasadena, hunian yang mengadopsi tempat terkenal di Amerika ini bertema green living. Memaksimalkan ruang hijau disekitar hunian menjadikan cluster ini sangat pas bagi masyarakat yang menginginkan kehidupan bernuansa alam.



Ketiga, European Zone.  Kawasan ini menerapkan konsep arsitektur daerah-daerah terkenal di Eropa dalam desain bangunannya. Memiliki luas area 20 Ha yang dikolaborasikan dengan tatanan penghijauan yang apik, serta taman bermaik anak-anak yang edutainment. Tidak lupa pula dengan dibangunnya resor-resor yang menawan menciptakan suasana warmth of the family. European Zone terdiri dari 4 cluster: 1). Parthenon, 2). Nice, 3). Catania, 4). Catalonia. Sayangnya hunian disini sudah terjual habis sekarang.  



Keempat, Naraya Park. Kawasaan ini menggunakan konsep modern and minimalist dalam desain arsitekturnya. Dengan taman kecil didepan rumah dan berbagai fasilitas lengkap didalamnya, kawasan ini sangat tepat bagi para masyarakat yang menyukai gaya hidup sederhana tapi  tidak ketinggalan zaman. 


Salah satu kelebihan properti hunian di kota Deltamas adalah sistem keamanan selama 24 jam, disediakannya taman bermain (Cluster Park), Childern Playground dan tempat olahraga di masing-masing kawasan. Sehingga dengan setiap fasilitas yang disediakan akan mampu meningkatkan kualitas hidup para penghuni.

Industrial

Kabupaten Bekasi yang berdampingan dengan Jakarta, kabupaten Bogor di selatan dan kota Depok disebelah barat daya menjadi kawasan yang sangat diminati oleh kalangan pelaku industri. Tak ayal kabupaten Bekasi menjadi salah satu pusat dari ekonomi industrial didalam negeri. Keuntungan ini ternyata juga telah disadari oleh PT Puradelta Lestari Tbk dengan dibangunnya kawasan industri GIIC (Greenland Internasional Industrial Center). Kawasan industri dengan total luas are 1.458 Ha. Terlebih kawasan GIIC telah dinobatkan sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia. Disisi lain, kota Deltamas juga memiliki kawasan industri SFB (Standart Factory Building) dan Greenland Batavia (masing-masing memiliki luas area 150 Ha) yang sangat suitable dengan pelaku industri menengah. 


Komersial 

Tidak cukup dengan sektor hunian dan industri, kota Deltamas juga membangun proyek komersial demi memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Berbagai fasilitas yang meliputi restoran, pusat perbelanjaan, ruko, bank telah dan akan beroperasi disitu. Diantaranya Seperti  El Premio, Boulevard Fresno, Spanish Square, Redwood, Porto Square dan lainnya. Berbagai sektor komersial ini juga telah dirancang dengan sangat serius. Baik dari segi arsitektur, estetika, comfort, kesehatan, ekonomis, dan yang paling penting ramah lingkungan.

Fasilitas

Demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Deltamas juga menyediakan berbagai fasilitas terbaik. Setidaknya ada 8 jenis fasilitas telah disediakan: Hotel, Pusat Olahraga, serviced hotel and apartment, transportasi, Infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan keamanan. Fasilitas kesehatan yang disediakan adalah sebuah klinik kesehatan dengan tenaga medis profesional. Diluar itu, PT Puradelta Lestari juga berencana membangun rumah sakit di Kota Deltamas. Untuk Pendidikan, fasilitas yang disediakan berupa SMK Mitra Industri Ananda, Pangudi Luhur, Sekoah Islam Nur Rahman, SIT Fajar Hidayah, SMU Negeri 2 CIkarang dan ITSB (institut Teknologi dan Sains Bandung), Sebuah lembaga hasil kerjasama antara Sinar Mas, ITB, dan K-Eduplex (Korean Education Complex). 

Kota Deltamas Sebagai Kawasan Terintegrasi

Dengan perencanaan yang sangat matang, PT Puradelta Lestari Tbk berhasil mengintegrasikan berbagai kawasan didalamnya, baik antara hunian, industri dan komersial. Berbagai fasilitas luar ruangan pun juga sangat mudah diakses dari setiap area. Untuk membuktikannya dapat dilihat dari peta dibawah ini:




Prospek Kota Deltamas


Dipercaya oleh para investor dan pelaku usaha baik dari kalangan domestik maupun luar negeri, kota Deltamas senantiasa menjamin prospek terbaik dimasa yang akan datang. Belum lagi dengan peraihan sertifikat manajemen terintegrasi dari ISO 9001:2015 mengenai sistem menejemen mutu, ISO 14001:2015 mengenai sistem manajemen lingkungan, dan OHSAS 18001:2007 mengenai sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja. Tak ayal, jika banyak  yang menggadang-gadang Kota Deltamas akan setara dengan kota-kota maju di dunia. Ini sekaligus menjadi kabar gembira bagi para investor dan sebuah keberuntungan bagi lebih 20.000 penghuni disana.


*tulisan ini diikutkan dalam lomba blog #deltamasdigitalday

Click to comment